4 Perawatan Wanita Sebelum Mandi

4 Perawatan Wanita Sebelum Mandi

4 Perawatan Wanita Sebelum Mandi – Usai lelah beraktivitas, tubuh akan kembali segar dengan mandi. Berendam di dalam bak mandi atau berada di bawah pancuran air hangat akan membuat tubuh lebih rileks. Hal itu akan menyingkirkan semua kuman dan kotoran. Mandi juga membantu tubuh melonggarkan saraf dan melepaskan stres.

Mandi di pagi hari akan membuat tubuh semangat dan mandi di malam hari akan membantu tubuh rileks dan tidur nyenyak. Ternyata, sebelum mandi, bagi perempuan penting untuk melakukan perawatan dan masker. Bahan yang dibutuhkan untuk perawatan begitu alami dan bisa dilakukan di rumah.

Boldsky, Minggu (20/8) menyebutkan berbagai perawatan dan masker sebelum mandi bisa dilakukan dengan tiga tahapan. Sesekali atau satu kali dalam seminggu tak ada salahnya untuk memanjakan tubuh supaya lebih wangi dan bersih.

1. Rambut

Pertama mulailah dari rambut. Rambut adalah bagian paling utama yang terpapar stres dan polusi. Gunakan pelembab untuk memperbaiki kerusakan rambut. Sehingga rambut tetap indah, kemilau, dan sehat.

Caranya, gunakan pisang dan madu untuk melembutkan rambut. Pisang kaya potasium yang dapat memperbaiki kerusakan rambut. Sedangkan madu penting untuk melembutkan. Tambahkan minyak kelapa untuk memperbaiki rambut.

Hanya dengan satu buah pisang, dua sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan madu, lalu campurkan hingga membentuk pasta. Aplikasikan di bagian rambut selama 15 menit lalu bilas.

2. Wajah

Wajah bersih, cerah, dan berkilau dambaan kaum hawa. Jangan biarkan wajah tampak kering dan lelah. Gunakan tabir surya sebelum terpapar matahari.

Cara lainnya dengan menggunakan lidah buaya dan kunyit. Lidah buaya akan memperbaiki wajah, sedangkan kunyit dapat membunuh bakteri berbahaya serta merawat pigmen wajah.

Campurkan gel lidah buaya dengan setengah sendok teh kunyit bubuk dan tepung besan. Oleskan sebagai masker wajah selama 15 menit lalu bilas.

3. Tubuh

Berbagai sel kulit mati yang diakibatkan rutinitas sehari-hari, membuat tubuh perlu perawatan. Caranya hanya dengan menggunakan gula merah dan gandum sereal. Cara ini akan membuat kulit lembut dan bercahaya.

Gunakan satu sendok makan gula merah bubuk, dua sendok sereal, satu sendok minyak kelapa atau minyak zaitun.

Campurkan di dalam mangkuk seluruhnya. Gunakan di bagian tangan dan kaki terutama di bagian yang kering seperti mata kaki, siku, dan kaki.

4. Mandi Jadi Tahapan Terakhir

Jika menggunakan bak mandi atau bathtub tak ada salahnya menambahkan minyak esensial. Namun jika hanya menggunakan pancuran air, bersihkan tubuh dan rambut dengan sabun biasa. Lakukan perawatan rumahan ini satu kali seminggu.

Related posts