5 Cara Merawat Wajah Pria

5 Cara Merawat Wajah Pria

5 Cara Merawat Wajah Pria – Memasuki masa remaja, pasti banyak perubahan yang terjadi pada tubuh. Hormone akan semakin meningkat. Salah satu akibat yang ditimbulkan oleh perubahan hormone tersebut adalah masalah kulit, misalnya jerawatan. Sehingga, baik pria maupun wanita harus mengetahui cara-cara perawatan wajah yang tepat di masa remajanya tersebut. Gunakan cara-cara yang alami. Bagaimana kondisi kulit di saat dewasa tidak akan lepas dari perawatan yang dilakukan saat remaja tersebut. Khususnya cara merawat wajah pria remaja secara alami. Kaum pria biasanya malas melakukan perawatan wajah. Padahal, karena perbedaan hormone dengan wanita, jerawat yang timbul saat remaja pada pria bisa lebih besar dan bekasnya lebih sulit dihilangkan. Tentu siapapun tidak mau kulit wajahnya bopengan, bukan?

Nah, untuk memulai cara merawat wajah pria remaja secara alami ini cobalah kenali dulu jenis kulitnya. Jika mengalami kesulitan dalam mengetahui jenis kulit ini, tidak ada salahnya datang ke dokter kulit atau kecantikan langsung. Jangan malu. Ingat, kesehatan kulit wajah ini hasilnya untuk diri kita bukan orang lain. Berikut ada 5 cara merawat wajah pria remaja secara alami yang harus dilakukan setelah mengenal jenis kulit tersebut:

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Jerawat biasanya dipicu oleh kotoran yang tertinggal di pori-pori wajah. Sering membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka dan memakai toner secara rutin, pada pagi dan malam hari akan mencegah pori-pori tersumbat oleh kotoran yang tertinggal di kulit wajah tersebut.

Pakai Pelembab

Setelah dibersihkan, jangan lupa oleskan pelembab. Bukan hanya kulit kering, kulit berminyak dan sensitive pun tetap membutuhkan pelembab dengan jenis pelembab yang berbeda sesuai jenis kulitnya tersebut.

Jangan Sembarangan Pegang Wajah

Perhatikan kebersihan tangan, handuk, tissue, atau saputangan yang akan disapukan ke wajah. Kuman yang menempel pada tangan dan benda-benda yang biasa diusapkan ke wajah ini akan berpindah apabila tidak dibersihkan terlebih dahulu. Semakin sering menyentuh wajah dengan kondisi kebersihan yang tidak diperhatikan tersebut, pertumbuhan bakteri pun akan semakin banyak.

Baca Juga :

Cara Merawat Tubuh Pria

Makan Makanan Sehat dan Minum Air yang Cukup

Jaga kesehatan kulit dari dalam dengan konsumsi sayuran dan buah yang cukup. Begitu juga dengan konsumsi air, setidaknya harus 8 gelas sehari. Selain membuat kulit wajah sehat dan kelembabannya terjaga, racun dari dalam tubuh termasuk yang mempengaruhi kesehatan kulit pun akan terdetoksifikasi.

Scrubing dan Maskeran

Scrubing dan maskeran bisa dilakukan setidaknya seminggu sekali. Scrubing dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Sedangkan masker, dapat membantu menjaga agar kulit tetap sehat, cerah, lembab, dan terhindar dari jerawat. Contoh bahan alami untuk scrubing antara lain oat dan untuk maskeran bisa menggunakan putih telur dan madu.

Related posts

http://www.joker338.org/