5 Manfaat Rebung untuk Kesehatan

5-manfaat-rebung-untuk-kesehatan

caramerawatdiri – Berikut merupakan ulasan cara merawat diri dengan memakan rebung. Ayo simak ulasan dari¬† kami…

Rebung adalah jenis kecambah yang tumbuh keluar tepat di samping tanaman bambu. Rebung termasuk jenis sayuran yang kaya akan nutrisi dan tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan dalam tubuh.

Rebung dapat dijadikan menu olahan sayur yang lezat. Dan sayuran ini sebenarnya berasal dari hutan tradisional di China tetapi sampai sekarang sudah dikenal banyak oleh masyarakat Indonesia. Nah, berikut ini 5 manfaat rebung bagi kesehatan.

1. Menjaga kesehatan jantung
Jantung merupakan organ tubuh yang harus dijaga dengan baik. Dan rebung dapat menjadi solusi untuk kamu olah dan berguna dalam menjaga kesehatan jantung. Rebung memiliki kandungan fitonuterien dan pitosterol yang berguna dalam membantu menghilangkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Sehingga kolesterol dapat terkontrol dan membantu proses kerja jantung agar dapat berjalan dengan baik.

2. Mengontrol tekanan darah
Bagi kamu tekanan darahnya mudah naik maka boleh mencoba untuk mengonsumsi rebung. Pasalnya, rebung memiliki kandungan senyawa kalium dalam jumlah yang besar. Dan kalium itu sendiri sangat berguna menjaga dan menurunkan tekanan darah. Jadi setelah mengonsumsi rebung, tekanan darah dapat terkontrol dan tidak perlu takut sewaktu-waktu naik.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Area Kewanitaan Agar Kesehatannya Terjaga & Tak Berbau

3. Menjaga sistem kekebalan tubuh
Ketika tubuh mudah diserang penyakit maka tubuh akan cenderung lemah. Tetapi tidak perlu khawatir akan hal itu, sebab dapat diatasi dengan mengonsumsi rebung. Kandungan yang ada dalam rebung seperti mineral, antioksidan dan juga vitamin sangat berfungsi dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Dan walaupun kamu tetap menjalankan banyak kegiatan, badan tetap vit tanpa ada lelah yang berlebihan.

4. Mencegah sembelit
Ketika sistem pencernaan tidak lancar pasti akan mengganggu aktivitas kerja. Tapi, tidak perlu pusing lagi karena rebung merupakan jenis sayuran yang termasuk banyak memiliki serat. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi rebung dapat membuat tubuh tidak akan takut lagi terkena sambelit. Sebab seratnya sangat membantu melancarkan sistem pencernaan.

5. Dapat menurunkan berat badan
Berat badan yang selalu naik pasti membuat kamu makin tidak percaya diri. Tapi, sekarang untuk menurunkan berat secara ideal dan tidak terkena efek samping salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi rebung. Pasalnya, rebung rendah akan lemak tetapi kaya akan karbohidrat dan kalori sehingga berat badan dapat turun dan tetap sehat.

Demikian 5 manfaat rebung yang sangat baik untuk kesehatan. Jadi jangan ragu untuk mencoba rebung yah!

Related posts