Cara Merawat Rambut Rusak

Cara Merawat Rambut Rusak

Cara Merawat Rambut Rusak – Mempunyai mahkota yang sehat menjadi impian semua orang, namun tidak sedikit orang mempunyai masalah pada rambutnya, dan kalian juga perlu tau cara merawat rambut itu menjadi sehat itu seperti apa.

Kunci dari cara merawat rambut yang terbaik sebenarnya hanya telaten. Karena produk yang diklaim mampu memberikan khasiat hair repairing dalam waktu singkat pun tidak akan manjur jika tidak digunakan secara teratur. Berikut ini kami tampilkan aneka cara merawat rambut.

Ingin tahu cara merawat rambut dengan bahan-bahan alami? Berikut ini beberapa bahan terbaik yang bisa dimanfaatkan khasiatnya.

  1. Masker alpukat. Kaya akan minyak pelembap alami dan vitamin E yang baik untuk rambut kering dan rusak.
  2. Masker pisang. Pelembap alami, mineral, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam pisang penting untuk kesehatan dan kelembutan rambut.
  3. Masker santan instan. Padukan santan instan dengan air perasan jeruk nipis agar rambut sehat, lebat, lembut, dan bebas lepek.
  4. Masker putih telur dan lidah buaya. Keduanya merupakan dua bahan alami terbaik untuk menyuburkan dan melebatkan rambut.
  5. Konsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti kangkung, bayam, selada air, dan sawi kaya akan methyl sulphony methane (MSM) yang bisa meningkatkan produksi keratin pada rambut.

Baca Juga :

Demikian berbagai cara merawat rambut dengan bahan dan metode alami. Untuk yang memiliki kulit sensitif, hati-hati dalam memilih bahan yang berpotensi menimbulkan reaksi alergi. Misalnya saja bawang merah, bawang putih, telur, dan lidah buaya. Silakan pilih bahan dan cara merawat rambut yang paling sesuai dengan kondisi rambut dan kulit Anda.

Related posts