Cara Sederhana Rawat Kaki Kering

Cara Sederhana Rawat Kaki Kering

Cara Sederhana Rawat Kaki Kering – Berikutnya kami akan memberi artikel terpercaya yang sudah kami ringkas dan buat seringan mungkin, agar bisa dibaca oleh segala kalangan,berikut mengenai cara sederhana merawat kaki kering.

Memiliki kulit mulus tentu merupakan idaman setiap orang. Untuk itu sangat penting bagi kita menjaga kesehatan kulit tidak terkecuali kulit kaki. Sayangnya, kesehatan kulit kaki seringkali luput dari perhatian kita. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah terutama di bagian tumit.

Selain mengganggu penampilan kamu, jika dibiarkan kulit kaki yang pecah-pecah ini dapat menjadi semakin parah hingga mengganggu aktivitas kamu. Jika kulit kaki semakin kering dan pecah-pecah atau retakan pada kulit semakin dalam, dapat menimbulkan rasa nyeri ketika berjalan, luka-luka bahkan dapat menyebabkan infeksi.

1. Menjaga kebersihan kaki

Kamu dapat memulainya dari yang paling mudah yaitu rutin membersihkan kaki dengan menggunakan sabun. Tapi jangan menggosoknya terlalu keras, karena bisa mengurangi minyak alami kulit. Setelah itu jangan lupa mengeringkannya sampai benar-benar kering. Jika kamu memakai kaos kaki, gunakan kaos kaki yang bersih dan kering. Jangan lupa untuk mengganti kaos kakimu setiap hari ya.
2. Hindari mandi air panas terlalu lama

Mandi dengan air panas memang menenangkan, namun bagi kamu pemilik kulit kering sebaiknya hindari mandi dengan air panas dan jangan mandi terlalu lama. Air panas dapat mengganggu kelenjar minyak di kulit sehingga kulit kehilangan kelembapannya.
3. Rajinlah menggunakan pelembab

Setelah membersihkan kaki, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab berbahan dasar petroleum jelly atau bisa juga menggunakan lotion atau krim yang mengandung urea, sakarida isomerat, asam salisilat, dan asam alpha-hidroksi. Pelembab ini dapat membantu menjaga kulitmu agar tetap lembab dan tetap lembut.

Baca Juga:Cara Merawat Kuku agar Tidak Mudah Patah

4. Memijat kaki

Memijat kaki dapat membantu melancarkan peredaran darah dan merilekskan otot kaki kamu. Sehingga selain membuat rileks, juga bisa menjaga kulitmu tetap lembab. Kamu bisa memijat dengan menggunakan minyak zaitun atau dengan menggunakan minyak kelapa.
5. Menggosok kaki dengan batu apung

Kamu dapat menggosokkan batu apung ke kulit kakimu yang kapalan dan pecah-pecah. Batu apung dapat mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kulit yang mengeras. Kamu bisa menggosokkan batu apung basah ke kaki yang sudah diberi sabun, kamu bisa menggosoknya secara perlahan.

Related posts