Dry Shampoo Bukan Cuma Buat Keramas

Dry Shampoo Bukan Cuma Buat Keramas

caramerawatdiri.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Dry Shampoo Bukan Cuma Buat Keramas.Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Dry Shampoo Bukan Cuma Buat Keramas

Untuk kamu wanita karir yang sibuk dan hanya sedikit memiliki waktu luang, memakai dry shampoo untuk berkeramas bisa menjadi solusi tepat dalam membersihkan rambut. Dry shampoo memang dibuat untuk mengatasi rambut yang lepek akibat jarang berkeramas tapi sifatnya hanya sementara. Meskipun terlihat praktis dalam mengatasi masalah rambut lepek, dry shampoo tetap tidak boleh digunakan terlalu sering karena bisa menimbulkan masalah rambut lainnya seperti ketombe dan rambut rontok.

Manfaat Unik Dry Shampoo yang Mungkin Belum Ketahui
Nah, daripada dry shampoo di kamar mandimu jarang digunakan dan didiamkan begitu saja, ternyata kamu bisa menggunakannya untuk hal yang lain juga lho! Berikut kegunaan lain dari dry shampoo yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Menebalkan Alis Secara Seketika
Kamu bangun kesiangan dan tidak sempat merias wajah terutama merias bagian alismu? Kamu bisa memakai dry shampoo untuk mendapatkan efek tebal pada alis secara cepat. Kamu hanya perlu semprot dry shampoo pada jarimu dan usapkan secara perlahan pada alis agar alismu terlihat lebih bervolume dan tebal seketika.

2. Membuat Tampilan Rambut Lebih Tebal
Bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan tipis, kamu bisa menggunakan dry shampoo untuk membuat tampilan rambutmu menjadi terkesan lebih tebal dan bervolume. Keramaslah seperti biasa, kemudian keringkan. Jika rambutmu sudah kering seluruhnya, kamu bisa menyemprotkan dry shampoo ke beberapa bagian rambut kemudian sisir seperti biasa.

3. Solusi Penghilang Noda Pakaian
Kalau pakaianmu terkena noda yang susah sekali dihilangkan seperti noda minyak atau noda makanan, kamu bisa gunakan dry shampoo sebagai solusi mudah menghilangkan noda pada pakaianmu. Kamu hanya perlu semprotkan dry shampoo ke bagian noda yang ada di pakaian kesayanganmu, lalu diamkan saja selama 10-20 menit. Lalu, cucilah pakaianmu seperti biasanya, dijamin noda pakaian tersebut akan hilang dengan seketika!

4. Merekatkan Aksesori Rambut
Kamu sering menggunakan aksesori rambut seperti bando atau jepitan rambut, tapi sering terlepas dari kepalamu? Untuk mencegah hal seperti itu terjadi, kamu bisa menggunakan dry shampoo sebagai solusinya. Kamu bisa semprotkan aksesori yang ingin kamu gunakan dengan dry shampoo lalu gunakanlah di tempat yang kamu sukai. Dry shampoo bisa merekatkan aksesorimu agar lebih tahan lama dipakai.

Fakta Pertama
Dry shampoo sebetulnya tidak betul-betul memberishkan kulit kepala kita, bahkan produk ini bisa mengurangi keseimbangan kandungan minyak rambut yang sebetulnya sehat untuk rambut kita. Jika kita menggunakan produk ini secara terus-menerus tanpa membersihkan kulit kepala terlebiih dahulu, dry shampoo dapat membuat kulit kepala kita kering dan kehilangan minyak yang bagus untuk kulit kepala.

How to fix?
Pertama, pilih produk yang mengandung aerosol, sehingga cenderung meninggalkan residu yang lebih sedikit. Gunakan clarifying shampoo untuk menghilangkan residu dan membersihkan kulit kepala dengan benar. Idealnya, cucilah rambut dengan clarifying shampoo dua kali sehari agar residu hilang sepenuhnya. Untuk pencinta dry shampoo, gunakan produk yang dapat memperkaya protein rambut setiap minggu, seperti vitamin rambut misalnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Alami

Fakta Kedua
Dry shampoo dapat memudarkan warna rambut. Menurut Derba Jaliman, dermatologis dan penulis Skin Rules. Dry shampoo ditujukan untuk menghilangkan minyak pada rambut berminyak dan lepek, maka formulanya menimbulkan tekstur yang mengurangi kilauan warna rambut.

How to fix?
Menggunakan dry shampoo sesekali tidak apa-apa, tapi untuk rambut diwarnai, penting untuk menggunakan color-protecting shampoo dan dry shampoo secara bergantian untuk mempertahankan kesehatan rambut”, saran Anabel Kingsley, spesialis rambut dan kulit kepala dari Philip Kingsley.

Fakta Ketiga
Dry shampoo tidak baik untuk proses pengguguran alami rambut. Seperti halnya kulit wajah, rambut dan kulit kepala kita memerlukan pembersihan yang baik setiap hari, dan rambut yang bersih serta bebas ketombe membantu pertumbuhan rambut secara optimal. Masalah kulit kepala seperti ketombe dapat menjadi lebih parah jika rambut tidak dibersihkan secara benar. Dan hal ini dapat berpengaruh tidak hanya pada kesehatan pertumbuhan rambut yang ada di kepala, namun juga pada rambut yang akan tumbuh.

How to fix?
Untuk menghindari masalah kulit kepala, rambut kering, gampang patah, dan sel kulit mati gunakan produk perawatan rambut yang focus tuk mengatasi masalah “scalp”. Kulit kepala yang berketombe dapat memperburuk rambut rontok untuk sebagian orang. Jadi, terlalu mengandalkan dry shampoo memang terbukti dapat memberikan efek negatif untuk rambut dan kulit kepala. Oleh karena itu, gunakan clarifying shampoo setidaknya satu seminggu sekali untuk rambut yang lebih bersih dan sehat!

Related posts