Efek dari Seseorang Mengalami stress

Efek dari Seseorang Mengalami stress

caramerawatdiri.web.id – Efek dari Seseorang Mengalami stress, Hidup sudah terlalu susah lalu mengapa Anda lebih memilih untuk stres? Memang tidak dapat di hindari tuntutan hidup dan problema lainnya terkadang membuat Anda lebih mudah mengalami stres.

Tahukah Anda? jika Anda sering stres banyak sekali dampak negatif yang berhubungan dengan kesehatan Anda. Sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk sekedar rileks atau refreshing untuk mengurangi stres.

Baca juga : Pola dan Menu Diet Menurut Golongan Darah A, B, AB, O

Inilah beberapa dampak kesehatan jika Anda sering stress :

  1. Menurunya Fungsi Immune
    Ketika Anda mengalami stres yang berlebihan, sistem kekebalan tubuh Anda cenderung menurun, kartisol dalam tubuh cenderung menekan sistem immune dan hal inilah yang akan membuat Anda mudah mengalami sakit. So, usahakan untuk rileks dan refresing ketika Anda sedang mengalami stres.
  2. Risiko Penyakit Jantung
    Stres yang Anda alami dapat membuat Anda terkena risiko penyakit jantung, meningkatnya kadar protein dalam dalam darah dapat menyebabkan penyakit jantung di kemudian hari. Dan parahnya lagi stres dapat mengubah sistem pembekuan darah dan dapat membuat Anda terkena serangan jantung.
  3. Tekanan Darah Tinggi
    Jika Anda mengalami stres yang terlalu berlebihan hal ini akan meningkatkan tekanan darah Anda, bisa saja Anda akan terkena darah tinggi yang kronis dan parahnya adalah risiko stroke dan serangan jantung. So, cegah stres sebelum terlambat ya ladies.
  4. Gula Darah Meningkat
    Dalam keadaan stres kartisol dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh Anda. Biasanya gula darah akan normal setelah hilangnya rasa stres. Namun, stres yang parah memungkinkan gula darah untuk tidak kembali normal, hal inilah yang menyebabkan risiko diabetes.

Related posts