Lawan Bengkaknya Jerawat Pake Barang Ekonomis

Lawan Bengkaknya Jerawat Pake Barang Ekonomis

caramerawatdiri.web.id Jerawat yang akan membengkak sekakan akan menjadi momok bagi kalian kaum wanita. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Lawan Bengkaknya Jerawat Pake Barang Ekonomis. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Lawan Bengkaknya Jerawat Pake Barang Ekonomis

Jerawat seolah menjadi masalah yang cukup meresahkan karena bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Coba bayangkan, sudah cantik-cantik dandan, tapi masih ada saja jerawat yang tampak di wajah. Seketika jadi minder, kan? Lantas banyak orang yang memercayakan perawatan mahal di salon-salon kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat di wajahnya. Mulai dari yang harga mahasiswa hingga yang berjuta-juta.Padahal, beberapa benda di sekitar kita pun bisa lo dimanfaatkan untuk meredakan hingga menghilangkan jerawat di wajah. Jadi nggak perlu sampai pergi ke salon kecantikan untuk bisa membasmi jerawat dengan instan. Asalkan telaten dan disiplin saja, ya!

1. Menguap wajah dengan air hangat bisa membantu melegakan pernapasan kulit dan meredakan jerawat
Uap hangat akan membuat pori-pori di wajahmu terbuka, sehingga kulit akan bernapas lebih lega serta menghilangkan minyak yang menyebabkan kotoran terperangkap. Lakukan kegiatan ini selama 5-10 menit ketika kamu lagi nggak sibuk beraktivitas, ya!

2. Selain bikin wajah lebih cerah, lemon juga bisa bantu menghilangkan jerawat serta bekasnya
Lemon mengandung asam askorbat-L yang dapat mengurangi masalah peradangan pada wajah berjerawat. Selain itu, lemon juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Supaya nggak perih, kamu bisa menambahkan madu untuk campuran perasan lemonmu sebelum diaplikasikan ke wajah.

3. Klaimnya, pasta gigi bisa membantu mengempiskan jerawat dalam waktu satu malam lo!
Pasta gigi mengandungan hidrogen, fluorin, dan triklosan yang bisa meredakan peradangan akibat jerawat. Tapi jangan gunakan pasta gigi dengan kandungan mentol dan flouride karena justru bisa memicu iritasi. Oleskan pasta gigi di bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit sebelum dibilas.

Baca Juga : Seberapa Penting Essence Untuk Kecantikan

4. Cuka apel juga cukup ampuh mengobati jerawat dan bekasnya yang nggak kunjung hilang di wajahmu
Kandungan antiseptik di dalam cuka apel mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memanfaatkan cuka apel ini sebagai toner yang langsung disemprotkan ke wajah. Atau, bisa juga dikombinasikan menjadi pasta dengan bahan lain seperti madu dan lemon.

5. Banyak yang nggak menyangka kalau ternyata obat sakit kepala aspirin bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat
Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa membantu proses pengelupasan sel kulit mati dan mengurangi peradangan karena jerawat. Untuk menggunakannya, gerus aspirin sampai halus dan larutkan ke dalam air bersih. Pasta aspirin ini bisa dioleskan ke jerawat lalu tempel plaster supaya tetap bersih.

Related posts