Memulihkan Stamina Tubuh Dengan Cepat

Memulihkan Stamina Tubuh Dengan Cepat

Memulihkan Stamina Tubuh Dengan Cepat – Stamina memang penting untuk tubuh agar bisa menjalani hari – hari dengan penuh semangat, jika ke lelah makalah istirahat, namun ketika lelah berkepanjangan itu menjadi hal yang tidak wajar dan haruslah konsultasi kedokter apa penyebabnya.

apa bisa kekurangan Asupan makanan, jumlah istirahat, kurangnya olahraga, anemia atau gangguan tlrold semua itu bisa menjadi penyebabnya, tim cara merawat diri akan memeberikan jalan keluar, bagaimana cara memulihkan stamina dengan cepat .

Cara memulihkan stamina dengan cepat

  1. Istirahat yang cukup. Dalam sehari, biasakan tidur selama 7-8 jam per hari karena tidur adalah waktu bagi tubuh untuk memperbaharui sel-sel dan membangun kembali tenaga yang telah terkuras.
  2. Mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, dan minum yang cukup. Cukupkan konsumsi zat gizi yang dibutuhkan tubuh, dengan melengkapi berbagai sumber zat gizi dalam menu Anda. Misalnya karbohidrat (nasi, mie, roti), protein (daging-dagingan, ikan, tahu dan tempe), lemak (daging, susu), vitamin dan mineral (buah-buahan, sayuran). Konsumsilah cairan dalam jumlah yang cukup, dan untuk kondisi yang sedang anda alami, meminum air hangat adalah langkah yang baik karena disamping membuat nyaman tenggorokan yang sedang radang, air hangat dapat mengurangi pembengkakan area tenggorokan.
  3. Menghindari kondisi stres dan tekanan psikologis
  4. Mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi suplemen seperti vitamin C cukup baik dilakukan dalam kondisi penurunan imun tubuh. Hal yang harus diperhatikan bahwa, sumber alami vitamin C (misalnya buah jeruk, mangga) tetaplah sumber vitamin C yang lebih diutamakan. Selain itu, seringkali vitamin C dalam suplemen memiliki kandungan yang terlalu besar dibanding yang dibutuhkan tubuh. Suplemen vitamin C kurang baik untuk dikonsumsi jangka panjang, lebih lanjut konsultasikan dulu kepada dokter Anda.

Baca Juga :

Related posts