Merawat Tubuh Yang Tepat Sebelum Terlambat

Merawat Tubuh Yang Tepat Sebelum Terlambat

caramerawatdiri.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Merawat Tubuh Yang Tepat Sebelum Terlambat. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Merawat Tubuh Yang Tepat Sebelum Terlambat

Tubuh adalah aset penting bagi semua orang. Bagi wanita bahkan tubuh merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk dijaga. Macam-macam produk dibeli dan digunakan untuk merawat tubuhnya sehingga bisa tampak cantik dan terjaga. Memang tubuh kita hanya satu dan tidak ada yang bisa menjaganya kecuali diri kita sendiri. Jika tidak dijaga dengan baik justru masalah kesehatan yang ditimbulkan juga tidak main-main dan malah membuatmu untuk merogoh kocek lebih dalam. Untuk itu, yuk ketahui bagaimana cara merawat bagian tubuh kamu dengan baik

1. Organ Intim
Selalu gunakan celana dalam berbahan dasar katun, terlebih jika kamu memiliki aktivitas yang padat seharian. Celana dalam dengan bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik, lembut, serta nyaman untuk digunakan.Gunakan sabun pembersih kewanitaan hanya jika benar-benar digunakan. Perhatikan kandungan pH yang digunakan yaitu 3,8-4,5. Gunakan hanya pada bagian luar organ intim agar bakteri baik dalam organ intim kamu tidak mati.Selalu ganti pembalut ataupun pantyliner setiap 4 jam sekali.

2. Kaki
Gunakan minyak kelapa ke telapak kaki yang bersih untuk tidur, kemudian gunakan kaus kaki dan biarkan semalaman.Selalu bersihkan kaki ketika kamu habis memakai sepatu tertutup dalam waktu yang lama untuk menghindari bakteri yang menyebabkan bau kaki.Jangan gunakan kaus kaki ataupun sepatu dalam keadaaan basah karena memicu timbulnya mata ikan.Seringlah berjalan kaki agar membuat tulang dan kaki menjadi kuat.

3. Otak
Sering berolahraga dapat membuat sel darah merah sehingga dapat membawa oksigen ke otak dan otak dapat membuat bekerja dengan baik.Tidur 9 jam dalam sehari untuk otak dapat beristirahat dengan baik.Kerjakan teka teki silang (TTS), sudoku, ataupun scrabble agar otak selalu terlatik dan daya ingat tidak menurun.

4. Ketiak
Shaving ataupun waxing sebaiknya digunakan malam hari agar tidak langsung bersentuhan dengan deodoran karena kulit yang habis dicukur sangat sensitif dan akan membuat iritasi.Jika kamu tidak mau bau badan rajin-rajin lah menjaga kebersihan ketiak kamu karena penyebab ketiak menjadi bau adalah bakteri yang tercampur dengan keringat.Jika kamu ingin memutihkan ketiak kamu, gunakan perasan lemon atau tomat dan oleskan pada ketiak, kemudian tunggu sampa 10 menit baru dibilas.

5. Kulit
Gunakan selalu tabir surya sebelum keluar rumah untuk melindungi kulitmu dari bahaya buruk sinar UV. Jika kamu ingin praktis, gunakan kosmetik yang sudah mengandung SPF di dalamnya agar kamu tidak perlu ribet mengoleskannya lagi ke tubuhmu.Exfoliate kulit wajah dan tubuh kamu setiap 1 kali dalam seminggu, hal ini untuk membersihkan kulit mati pada tubuhmu.Banyak minum air putih dan mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti: jeruk, mangga, kiwi, stroberi, cabai, dan brokoli.

6. Kuku
Selalu gunting kuku kamu secara teratur agar kukumu tidak mudah patah karena terlalu panjang.Jangan menggunting kuku terlalu pendek karena ketika kamu memotong terlalu dalam dapat membuat celah antara kuku dan bantalan kuku sehingga membuat bakteri menjadi lebih mudah masuk. Bakteri yang masuk dapat menjadi awal mula timbulnya penyakit cantengan lho, ladies!

7. Telinga
Jangan pernah membersihkan teling kamu dengan menggunakan cotton bud seumur hidup kamu, karena sebenarnya kamu malah membuat kotoran telingamu menjadi lebih masuk ke dalam telingamu. Selain itu pemakaian cotton bud yang buruk dapat membuat kapas bisa masuk dan tertinggal sehingga menyumbat saluran telingamu. Kotoran telinga sebenarnya akan keluar dengan sendirinya sehingga tidak perlu dibersihkan.Kurang kebiasaan kamu dalam mendengarkan suara yang terlalu keras agar tidak merusak gendang telingamu.

Baca Juga : Atasi Asam Lambung Yang Naik Dengan Roti Gandum

8. Rambut
Selalu menggunakan catokan dalam tingkat panas yang paling rendah, begitu juga dengan hair dryer agar rambutmu tidak rusak. Jika kamu perlu mencatok dalam tingkat kepanasan yang tinggi gunakan hair protector agar rambutmu tidak rusak.Gunakan masker pada kulit kepala dan rambut kamu agar terhidrasi dengan baik minimal satu bulan sekali.Sering-seringlah mengonsumsi makanan yang mengandung makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti salmon agar rambutmu dapat berkilau.

9. Mata
Jangan membiasakan dirimu berada di depan layar komputer/ hp/ pc dalam waktu yang lama. Biasakan untuk mengistirahatkan matamu setiap 20 menit sekali dan gunakan exercise mini untuk matamu seperti mengedipkan mata sebanyak 10 kali setiap harinya.Jangan pernah menggunakan contact lense selama lebih dari 19 jam, dan ketika tidur karena malah akan membuat matamu menjadi rusak karena kekurang oksigen.Sering-seringlah mengonsumsi vitamin A seperti wortel untuk menjaga kesehatanmu.

10. Gigi
Kamu bisa melihat bagaimana kebersihan seseorang dari bagaimana ia merawat giginya, sehingga kamu perlu merawat gigi kamu dengan baik dengan mengganti sikat gigi minimal 3 bulan sekali.Lakukan check up ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk melakukan perawatan dari dokter gigi.Antiseptik mulut sebenarnya tidak begitu dibutuhkan karena akan membunuh semua bakteri yang ada dalam mulutmu, termasuk bakteri baik. Gunakanlah sesekali atau ketika kamu sedang merasa sakit tenggorokan.

Related posts