Olahraga Untuk Menjadi Awet Muda

Olahraga Untuk Menjadi Awet Muda

Olahraga Untuk Menjadi Awet Muda – seiring bertambahnya usia kita, kita tidak dapat pungkiri bahwa kondisi tubuh manusia pun akan menunjukkan efek dari proses penuaan tersebut dan perubahan bentuk tubuh dan berat badan hingga uban di rambut dan otot serta sendi tubuh yang mulai terasa kaku dan tubuh tidak lagi sebugar sewaktu muda. dan kali ini caramerawatdiri akan memberikan sedikit tips awet muda untuk kalian semua.

Olahraga Awet Muda

1. Yoga
Yoga bisa diartikan sebagai ‘persatuan’ atau ‘hubungan’. Ada banyak tipe atau jenis dari yoga, yang masing – masing mempunyai ciri khusus. Yoga tidak hanya memberikan manfaat pada satu anggota atau organ tubuh tertentu saja namun manfaatnya akan terasa pada seluruh tubuh. Di dalam yoga, ada gerakan latihan fisik, peregangan, latihan pernapasan yang akan menguntungkan bagi keseluruhan kesejahteraan diri dan penampilan kita.Selain membuat tubuh bugar, yoga juga dapat melancarkan peredaran darah dan memberikan manfaat meditasi yang bisa menenangkan pikiran sehingga juga dapat mengurangi stress, sehingga kondisi fisik dan mental yang baik akan menjadi jalan untuk selalu tampak awet muda, dan menjadi cara mengatasi kerutan di wajah atau cara menghilangkan kerutan di wajah yang timbul akibat stres.

2. Angkat Beban
Walaupun para ahli kebugaran dan medis percaya bahwa olah raga angkat beban dikatakan bisa mencegah penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang, namun jenis olah raga ini kurang diminati oleh para wanita. Image ini mungkin terbentuk karena kegiatan mengangkat berat hanya berhubungan dengan laki – laki, karena itu wanita kurang menaruh minat pada olah raga angkat beban. Selain itu, pada umumnya wanita enggan memiliki bentuk tubuh yang terlalu kekar, sebagaimana yang terlihat pada para atlet angkat beban, karena itu olah raga ini banyak dihindari.

3. Senam
Ada banyak jenis senam yang dapat dipilih oleh Anda, semuanya bertujuan untuk menyehatkan tubuh dan mengurangi stres, memprkuat otot tangan dan kaki, melancarkan pernapasan, menjaga berat badan, membentuk tubuh, melancarkan peredaran darah. Selain itu daya tahan tubuh pun juga akan bertambah dengan rutin mengikuti senam tersebut. Seperti kita ketahui bahwa penyakit akan cenderung menggerogoti kondisi tubuh seseorang dan membuatnya tampak tua, karena itu jika tubuh bugar maka kita akan terlihat selalu awet muda.

4. Renang
Dengan rutin berenang, seseorang akan mempunyai resiko meninggal cepat lebih rendah 28 persen daripada yang tidak berolah raga. bernang akan menurunkan resiko osteoporosis, kanker payudara, menurunkan berat badan, resko diabetes, menguatkan rahim ibu hamil, dan mencegah depresi serta stres. Berenang juga dapat menjadi cara mengencangkan perut, cara mengencangkan bokong, dan cara mengecilkan paha secara alami. Kondisi tubuh yang bugar dan terhindar dari berbagai penyakit sudah tentu akan membuat Anda menjadi lebh awet muda.

Baca juga :

Related posts