Panduan Cara Merawat Kulit Sehat Tanpa Biaya Mahal

Panduan Cara Merawat Kulit Sehat Tanpa Biaya Mahal

Caramerawatdiri.web.id – Beberapa cara sederhana yang hemat di kantong ternyata bisa lho menciptakan kulit sehat impian setiap perempuan. Dengan memerhatikan aspek-aspek terpenting kamu gak perlu lagi menguras kantong buat perawatan kecantikan. Coba rutin melakukan beberapa cara merawat kulit sehat tanpa biaya mahal seperti di bawah ini, agar bisa mewujudkan wajah cantik dengan kulit sehat impian!

1. Detoksifikasi kulit (detoxifying)
Masalah wajah kusam, jerawat atau masalah kulit yang lainnya ternyata bisa disebabkan karena banyaknya racun yang menumpuk dalam tubuh kita lho. Detoksifikasi bisa jadi solusi dari itu semua.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa membantu ‘si racun’ dalam tubuh keluar. Kamu bisa membuat ramuan atau jus sendiri di rumah atau sekarang juga sudah banyak produk skincare berupa makser yang berfungsi untuk mendetoks racun dalam tubuh.

2. Menutrisi kulit (nourish)
Setelah mengeluarkan racun dalam tubuh kamu harus bisa menjaga kebersihan kulit dari berbagai ancaman. Biasanya hal yang bisa merusak kulit wajah dan secara gak sadar sering kita lakukan adalah mengkonsumsi sembarang makanan, misalnya mengkonsumsi junk food atau fast food.

Kamu harus menjauhkan diri dari kebiasaan seperti tadi agar bisa menutrisi kulitmu dengan benar, menggunakan buah-buahan, sayur dan makanan kaya vitamin lainnya.

3. Membersihkan kulit (cleanse)
Yang gak boleh ketinggalan ialah membersihkan muka. Jangan harap kamu bisa memiliki wajah yang kencang, sehat dan mulus kalau mencuci muka saja jarang. Ini sangat penting dilakukan karena ada banyak kotoran yang ada dalam kulit wajah sekalipun wajah terlihat bersih.

Debu, sisa make up, dan polusi bisa menyumbat pori-pori, menimbulkan jerawat, membuat wajah kusam hingga mempercepat penuaan dengan munculnya keriput di wajah lho!

4. Mengeksfoliasi kulit (exfoliate)
Serangkaian perawatan kulit yang dilakukan guna mempercantik wajah ialah eksfoliasi. Eksfoliasi yang lebih dikenal dengan istilah exfoliate ini adalah bagian yang tak kalah penting dari rangkaian lainnya.

Dengan melakukan step ini kamu bisa mengangkat sekaligus membuang sel-sel kulit mati yang mengendap di wajah. Sehingga sel-sel kulit wajah akan diperbarui dan menjadi fresh.

5. Menghidrasi kulit (hydrating)
Bagaimana pun tipe kulit kamu, menghidrasi kulit sangatlah penting lho. Kulit memerlukan sesuatu yang bisa melembabkan sekaligus membuatnya tenang. Sehingga bisa terjaga kelastisan serta kekencangannya.

Kamu bisa menggunakan sleeping mask, serum, atau sekedar mosituraizer untuk menghidrasi kulitmu.

Baca Juga : Tips Cara Merawat Hidung Agar Tetap Sehat

6. Melindungi kulit (protect)
Sinar matahari memang memiliki vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan kulit, namun terlalu lama terpapar sinar matahari bisa membuat kulitmu rusak girls.Lambat laun akan tercipta kerutan, noda hitam/flek hitam di wajah.

Kamu harus menggunakan sunscreen kemana pun kamu pergi, karena terdapat kandungan SPF yang bisa melindungimu dari jahatnya sinar matahari dan juga radikal bebas.

7. Mengurangi penggunaan make up (minimize)
Kecantikkan wanita yang sesungguhnya bisa terpancar dari penampilan wajah yang natural, tanpa polesan make up. Meminimalisir produk make up bisa membuat kulit wajahmu tenang dan berada dalam kondisi yang aman.

Sebab penggunaan make up yang berlebihan bisa menyebabkan masalah kulit yang cukup serius, seperti gak cocok dengan merek A, pori-pori tersumbat karena complexion yang gak sempurna, dan lain lain.

Wanita telah terlahir dengan kecantikannya masing-masing, yang kamu butuhkan sekarang adalah menjaga dan merawatnya. Misalnya dengan cara merawat kulit sehat sederhana di atas biar kecantikanmu tidak pudar.

Related posts