Pentingnya Merawat Kulit Saat Sedang Menstruasi

Pentingnya Merawat Kulit Saat Sedang Menstruasi

Pentingnya Merawat Kulit Saat Sedang Menstruasi – Beberapa artikel yang akan kami berikan adalah artikel yang kami rangkum dari sumber terpercaya, berikut ini merupakan artikel yang membahas mengenai pentingnya merawat kulit saat sedang menstruasi.

Sebagai salah satu faktor yang menunjang penampilan, kita tentu merawat kulit secara baik dan benar. Sayang, biasanya kulit akan mulai mengalami perubahan ketika seseorang memasuki usia remaja. Hal ini dikarenakan produksi hormon tertentu, di mana salah satunya yang dapat memicu menstruasi bagi perempuan.

1. Gunakan skincare yang dapat mencegah produksi minyak berlebih sebelum memasuki masa menstruasi

Perawatan kulit saat menstruasi pada dasarnya harus disesuaikan dengan masalah yang dialami. Misalnya, sebelum memasuki masa menstruasi biasanya mulai muncul jerawat sebagai tanda bahwa kamu akan segera menstruasi.

2. Setelah memasuki masa menstruasi kamu bisa memakai skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit

Ketika sudah memasuki masa menstruasi biasanya kulit akan cenderung kulit karena banyaknya cairan yang keluar dari tubuh. Dalam hal ini, kamu bisa memakai skincare yang memiliki fungsi melembapkan untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan sehat.

3. Untuk perawatan kulit menyeluruh, gunakan sabun yang bersifat gentle atau lembut

Gak hanya perawatan untuk kulit wajah saja, penggunaan sabun yang bersifat gentle untuk merawat kulit yang ada pada seluruh bagian tubuh. Selain itu, jangan menggosok bagian kulit dengan sabun terlalu kasar terutama pada bagian intim.

Baca Juga:Berbagai Cara Cerahkan Bibir Secara Alami

4. Usahakan untuk tidur cukup selama 7-9 jam setiap malam

Kurang tidur saat sedang menstruasi ternyata memiliki dampak yang gak main-main. Kamu bisa mengalami penuaan dini akibat meningkatnya hormon kortisol yang memicu stres pada kulit. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan risiko hiperpigmentasi bahkan tumor pada kulit.

5. Perbanyak komsumsi air

Terakhir, kamu wajib memperbanyak konsumsi air mineral guna mengganti keluarnya cairan yang terjadi saat menstruasi. Selain itu, hal ini juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih sehat.

Related posts