Perhatikan Hal Ini Sebelum Bleaching

Perhatikan Hal Ini Sebelum Bleaching

caramerawatdiri.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Perhatikan Hal Ini Sebelum Bleaching. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Perhatikan Hal Ini Sebelum Bleaching

 Bleaching menimbulkan sensasi panas di kulit kepala
Sebagian besar orang yang pernah bleaching pasti merasakan sensasi terbakar di kulit kepala. Hal tersebut sebenarnya normal, makanya orang salon memastikan kulit kepala terlindungi sebelum proses bleaching.Usahakan juga buat nggak keramas sebelum bleaching. Soalnya, kulit kepala kamu butuh dilapisi minyak alami rambut untuk meminimalisir risiko infeksi pada kulit kepala.

Warna rambut nggak bisa langsung kelihatan dalam semalam
Kadangnya, banyak orang yang berharap rambut mereka bakal langsung terlihat berbeda setelah proses pewarnaan. Kamu perlu tahu, rambut setidaknya butuh waktu 12 jam untuk meluruhkan pigmen alaminya. Kalau bisa sih, kamu melakukan perawatan terpisah biar nggak terlalu lama di salon.

Bleaching bisa menimbulkan reaksi alergi pada sebagian orang
Nggak semua orang cocok sama zat kimia dan paparan suhu tinggi. Pemilik kulit sensitive mungkin bakal rentan mengalami alergi disbanding mereka yang berkulit normal. Jadi, ada baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan hair expert sebelum melakukan bleaching.

Hasil pada tiap orang pun bisa berbeda-beda
Efektivitas bleaching ditentukan beberapa faktor, salah satunya adalah suhu tubuh. Kalau suhu tubuh kamu hangat, kemungkinan besar warna rambut juga bakal lebih cepet kelihatan. Tapi nggak perlu khawatir, setelah bleaching, warna rambut pasti bakal kelihatan, kok. Hanya saja, waktunya bakal beda-beda buat tiap orang.

Jenis Rambut
Perhatikan dulu jenis rambut kamu sebelum bleaching ya Toppers. Apakah rambut kamu cocok jika di-bleach? Jika rambut kamu cenderung mudah rusak, maka sebaiknya kamu mengembalikan kesehatan rambut kamu dulu sebelum bleaching. Ini karena bleaching bisa membuat rambut kering dan mudah rusak.

Pemilihan Warna Rambut
Saat memilih warna cat rambut, pastikan kamu memilih warna yang cocok dengan warna kulit kamu. Kalau kamu belum bisa memutuskan warna apa yang akan kamu pakai, sebaiknya tunda dulu untuk bleaching rambut. Cara mencari cat rambut yang pas dengan warna kulit bisa kamu lakukan dengan mencoba berbagai macam warna rambut palsu lho Toppers.

Perawatan Ekstra
Rambut yang di-bleach sudah pasti memerlukan lebih banyak perhatian dibanding rambut yang tidak diwarnai. Saat keramas, kamu harus berhati-hati dan lebih banyak memperhatikan warna rambut yang berubah warnanya seiring berjalannya waktu. Perlu kamu tahu nih Toppers, setelah bleaching sebaiknya kamu hindari keramas dan gunakan dry shampoo saja untuk menjaga rambut tetap segar. Setelah itu, pilihlah berbagai produk perawatan rambut yang memang diformulakan khusus untuk rambut bleaching atau diwarnai.

Rambut Jadi Kering
Seperti yang kita tahu, bleach rambut merupakan produk rambut yang terbuat dari bahan kimia yang cukup keras. Itulah mengapa saat bleaching rambut, kamu harus siap dengan risiko rambut akan jadi lebih kering dan mudah rusak. Kamu bisa konsultasikan dengan ahlinya untuk mengurangi kerusakan akibat bleaching ini.

Kesehatan Kulit Kepala
Perhatikan kesehatan kulit kepala kamu dulu ya Toppers sebelum bleaching. Kalau kamu punya masalah pada kulit kepala seperti terkelupas atau infeksi, sebaiknya sembuhkan dahulu. Ini karena bleaching dapat membuat kondisi kulit kepala bermasalah semakin parah.

Serahkan Pada Ahli
Setiap salon pasti menawarkan layanan bleaching. Sebelum memilih salon dan ahli pewarna rambut yang tepat, sebaiknya kamu cari tahu dulu salon mana yang mempunyai kualitas bagus dan sesuaikan dangan anggaran kamu. Karena ini berhubungan dengan kondisi rambut, maka pilihlah salon yang memang bagus dalam mem-bleach rambut.

Lakukan Tes
Untuk mengetahui apakah bleaching tetap aman untuk rambut dan kulit kepala, kamu bisa melakukan sedikit tes pada sebagain kecil rambut kamu yang tidak banyak terlihat. Jika tidak ada masalah pada rambut dan kulit kepala, maka kamu pun bebas untuk melakukan bleaching dan mewarnai rambut sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga : Dry Shampoo Bukan Cuma Buat Keramas

Setelah bleaching, cuci rambut dengan air dingin
Bleaching melibatkan alat dan bahan kimia yang bersuhu cukup tinggi. Setelah hampir seharian terekspos dengan suhu panas, basuh rambut menggunakan air dingin agar lebih relaks. Jangan lupa pakai kondisioner setelahnya.

Kamu nggak perlu keramas terlalu sering
Proses bleaching bisa bikin kulit kepala lebih kering. Jadi, kamu nggak perlu keramas terlalu sering. Sebaliknya, perbanyak penggunaan kondisioner dan hair mask biar rambut nggak gampang rontok.

Wajib melakukan perawatan rambut rutin dan lengkap
Bleaching bisa meningkatkan kerontokan dan kulit kepala kering. Makanya, kamu dianjurkan rutin merawat rambut menggunakan kondisioner, hair mask, serum, dan vitamin. Kalau perlu, lakukan perawatan rambut di salon sekali dalam seminggu.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui seputar bleaching. Pastikan untuk konsultasi sama pakar rambut, ya, biar kamu bisa dapat perawatan terbaik sebelum dan sesudah bleaching.

Related posts