Pola Cara Diet Yang Benar

donar

Caramerawatdiri.web.id – Menurunkan berat badan bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Beberapa metode dilakukan, dari diet rendah karbohidrat, diet garam, hingga diet TOC yang dipopulerkan oleh selebriti Deddy Corbuzier. Diet terdiri dari mengatur diet seimbang yang tidak hanya mengurangi makanan, tetapi juga memperhatikan keseimbangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Sudahkah Anda menemukan metode diet yang baik? Jika tidak, pertimbangkan diet yang baik terlebih dahulu.

Pentingnya Sarapan

Banyak yang berpikir kalau melewatkan sarapan bisa mengurangi asupan kalori. Padahal, beberapa penelitian membuktikan bahwa orang yang selalu menyempatkan diri untuk sarapan, cenderung jarang mengalami kenaikan berat badan. Mengapa? Selain berguna untuk menambah energi, mengonsumsi asupan sarapan yang sehat juga akan mengurangi rasa lapar yang berlebihan pada saat siang hari. Orang yang terbiasa dengan sarapan juga biasanya mempunyai gaya hidup sehat dimana mereka dapat memilih bahan makanan lebih baik, dan bisa mengimbanginya dengan olahraga. Jadi, sarapan bisa menjadi awal dari cara diet yang baik!

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jika Anda tipe orang yang suka mengemil, cobalah tambah konsumsi air putih Anda. Cara diet yang baik ini selain bisa menambah energi saat berolahraga, juga bisa membantu meredakan rasa lapar. Untuk Anda yang suka mengonsumsi minuman manis kemasan, kini saatnya Anda beralih air putih. Menurut beberapa penelitian, minum air putih pada perut kosong bisa meningkatkan tingkat metabolisme sebesar 24 persen. Hal ini penting bagi Anda yang sedang melakukan diet ketat. Dengan metabolisme yang meningkat, sistem percenaan Anda bisa lebih mudah menyerap nutrisi.

Jika Anda merasa bosan dengan rasa air putih, maka Anda bisa mencoba menambah buah dan sayuran untuk menambah rasa. Jenis minuman biasa disebut sebagai infused water. Bahan yang dimasukkan bisa berupa irisan jeruk, raspberry, jeruk nipis, lemon, daun mint, bahkan semangka ke dalam botol air kemudian didiamkan di kulkas.

Baca juga : Efek dari Seseorang Mengalami stress

Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Mengurangi karbohidrat adalah salah satu cara diet yang baik. Metode ini tidak hanya efektif untuk menurunkan berat badan, tetapi juga memiliki dampak positif bagi Anda yang sudah memiliki berat badan ideal. Jika selalu mengonsumsi makanan bertepung dan bergula tinggi, maka risiko penyakit seperti diabetes dan jantung bisa meningkat. Melepas snack yang tinggi karbohidrat memang tidak mudah bagi sebagian orang, apalagi jika Anda penggemar kentang goreng. Sebagai alternatif, pilihlah snack yang tinggi akan protein. Contohnya adalah kacang-kacangan seperti almond, edamame, yogurt, dan buah-buahan.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Salah satu cara diet yang baik adalah dengan mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi. Nasi sendiri memiliki kandungan kalori sekitar 250 kalori untuk satu porsi makan. Untuk menggantikanya, Anda bisa mengonsumsi sayur dan buah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah asupan sayur dan buah ke dalam menu Anda sehari-hari. Contohnya, Anda bisa menambah irisan pisang, apel, strawberi, dan kiwi ke dalam mangkuk sereal setiap pagi. Yogurt yang ditambahkan buah-buahan atau salad buah juga bisa menjadi menu sarapan Anda. Saat makan siang atau malam, konsumsilah satu atau dua porsi sayuran berbeda karena serat yang terkandung dalam sayuran bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Ambilah buah sebagai makanan penutup setelah makanan utama.

Olahraga Rutin

Seberapa giat Anda mengontrol makanan, namun jika tidak dibarengi dengan olahraga, maka akan terasa sulit untuk menurunkan berat badan. Melakukan cara diet yang baik harus dilengkapi dengan olahraga rutin karena tubuh membutuhkan kekuatan lebih. Ada beragam jenis olahraga yang bisa dipertimbangkan ketika sedang diet, mulai dari yang murah hingga yang berbayar. Salah satu olahraga murah, sederhana tapi bermanfaat adalah jogging. Anda bisa melakukannya di pagi maupun sore hari, dan membakar 748 kalor per jamnya. Jadi, mengapa tak dicoba saja mulai hari ini?
Sehat itu mudah dan murah. Mudah bila Anda mengikuti pola makan dan hidup teratur, dan murah jika Anda sudah mempersiapkannya sejak dini. Setelah melihat cara diet yang baik di atas, sekarang saatnya Anda memberikan perlindungan kesehatan bersama MiUltimate HealthCare. Tidak perlu khawatir membayar biaya rumah sakit, karena Anda bisa melakukan pembayaran sesusai dengan tagihan dan plan yang dipilih. Dapatkan juga perlindungan kesehatan hingga usia 80 tahun, atau hingga tanggungan anak berusia 25 tahun.

Related posts