Rekomendasi Game Puzzle Tersulit di Android

Rekomendasi Game Puzzle Tersulit di Android

Rekomendasi Game Puzzle Tersulit di Android – Game puzzle merupakan salah satu game lawas yang sudah banyak di mainkan oleh anak-anak bahkan orang dewasa. Puzzle merupakan genre yang bisa dibilang tidak menentu. Di satu sisi, itu bisa jadi mudah dan dapat diselesaikan tanpa harus berpikir keras, sementara di sisi lain, itu bisa benar-benar membuat pemain frustrasi dan tidak ingin memainkannya lagi. Puzzle sendiri kerap kali dikombinasikan dengan genre-genre umum seperti FPS, point-and-click dan platformer.

Meski di beberapa kesempatan kehadiran genre “ekstra” seperti itu bisa mengurangi tingkat kesulitan, game puzzle tetaplah game puzzle dengan teka-teki yang lumayan memutar otak. Berikut kumpulan game puzzle  yang bisa dikatakan yang tersulit sepanjang masa.

1. Return Of The Obra Dinn
Return Of The Obra Dinn merupakan contoh sempurna dari game puzzle unik dengan ‘cita rasa’ tersendiri. Diciptakan oleh Lucas Pope, Return Of The Obra Dinn menceritakan tentang kembalinya kapal hilang ke pelabuhan, dalam kondisi tanpa awak dan rusak.

Pemain berperan sebagai salah satu agen dari perusahaan kapal untuk mengungkap identitas setiap kru, mencari tahu bagaimana mereka mati dan jika beruntung, menemukan siapa pembunuh utamanya. Return Of The Obra Dinn mendapat banyak pujian karena puzzle-nya yang kompleks dan gaya visual “monochromatic 1-bit”-nya yang fresh.

2. MYST
MYST merupakan game puzzle – yang sekali lagi – “unik”, di mana pemain hanya diberi sedikit cerita latar belakang. Tidak ada tujuan atau misi yang ditetapkan, jadi yang pemain harus lakukan adalah mengeksplorasi dunia luas yang penuh tanda tanya dan menemukan semuanya sendiri.

Untuk menyelesaikan MYST, pemain harus menemukan buku yang dapat membawa pemain ke beberapa masa atau abad yang berbeda, dan kemudian memecahkan teka-teki dari setiap masa tersebut. Untuk membuatnya lebih menarik, MYST menyediakan berbagai macam ending atau akhir permainan yang berbeda.

3. The Witness
The Witness merupakan game indie yang dirilis pada tahun 2016, yang banyak terinspirasi dari game seperti MYST. Pada game ini, pemain diceritakan terbangun di pulau asing dan harus memecahkan segudang puzzle untuk keluar.

Sebagian besar puzzle pada The Witness sama, namun untuk membuatnya begitu kompleks, masing-masing memiliki penggambaran dan aturan penyelesaian yang berbeda-beda. Ada lebih dari 650 puzzle yang harus pemain selesaikan pada game ini. Untungnya, The Witness tidak berjalan linear yang artinya, pemain bisa menyelesaikan berbagai puzzlenya secara acak.

4. The Talos Principle
The Talos Principle merupakan game puzzle berbasis narasi, yang bisa dimainkan dari perspektif first-person maupun third-person. Pada game ini, pemain mengendalikan sebuah robot yang nampak seperti manusia.

Berbeda dengan The Witness, Talos Principle mengharuskan pemain untuk menyelesaikan puzzle secara berurutan, untuk bisa menuju ke area berikutnya. Seiring berjalannya permainan, tingkat kesulitan puzzle yang diusung jadi semakin rumit dan kompleks. Butuh cara berpikir yang cemerlang untuk bisa menyelesaikan game yang satu ini.

5. Portal 2
Portal 2 merupakan sekuel atau game lanjutan dari Portal, yang kurang lebih membawa premis yang sama. Portal gun – sebutan untuk senjata pada Portal 2, kembali untuk membantu pemain menyelesaikan beragam puzzle rumit via kemampuannya menciptakan dua jenis portal yang berbeda.

Selain teleportasi antar portal, momentum juga menjadi bagian signifikan dari penyelesaian puzzle di Portal 2. Untuk membuatnya berbeda dari game pertama, Portal 2 menyediakan mode co-op campaign baru, di mana dua pemain bekerja sama untuk memecahkan puzzle yang diberikan.

Related posts