Tips Cara Luluran Yang Benar

tips cara luluran yang benar

Tips Cara Luluran Yang Benar – Semua wanita di dunia sangat ingin mempunyai kulit yang sehat,mulus,bersih dan putih,dan segala cara dilakukan termasuk salah satunya adalah melakukan Luluran.Manfaat lulur yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, lama-kelamaan juga diminati seluruh wanita di dunia. Kulit yang telah diluluri akan terasa lebih bersih, cerah, dan tidak kusam.namun Luluran tidak bisa sembarangan dilakukan ya ladies,karena jika salah langkah,malah akan mengakibatkan kulit menjadi kusam dan tidak bersih,nah disini kami akan membagikan tips cara luluran yang benar ya,agar luluran yang sudah kamu beli tidak terbuang sia-sia begitu saja.

Langkah 1: Mandilah Dengan Sabun AntiSeptik

Sebelum kamu berlulur, pastikan tubuh kamu sudah bersih dari kotoran dan keringat yang menempel di tubuhmu. Mandilah dengan menggunakan sabun antiseptik, karena sabun antiseptik dapat melunturkan kuman dan bakteri yang menempel di kulitmu. Bersihkan tubuh kamu dengan seksama agar kotoran yang berada di dalam pori-pori kulitmu juga ikut terangkat. Tahap pertama ini penting untuk kamu lakukan sebelum berlulur agar nantinya lulur yang diaplikasikan ke tubuhmu dapat meresap ke dalam lapisan kulitmu dengan sempurna. Setelah mandi, jangan lupa keringkan tubuh kamu dengan menggunakan handuk bersih. 

Langkah 2: Aplikasikan Body Oil Sebelum Luluran

Setelah tubuhmu kering, oleskan body oil atau minyak untuk tubuh ke seluruh bagian tubuh kamu. Di sini, Beautynesia merekomendasikan minyak zaitun untuk diaplikasikan ke kulitmu. Mengoleskan minyak zaitun sebelum kamu berlulur ini dapat membantu melembapkan kulitmu serta memudahkan proses pengangkatan kotoran dan kulit mati pada saat kamu berlulur. Sambil mengoleskannya di tubuh kamu, kamu bisa melakukan pijatan ringan agar tubuh kamu rileks.

Langkah 3: Oleskan Lulur dan Diamkan Sejenak

Setelah kamu mengoleskan minyak, aplikasikan lulur ke seluruh kulit tubuh kamu secara merata. Gunakanlah lulur yang mengandung scrub karena scrub sangat efektif untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati dari kulitmu. Setelah itu, diamkanlah sejenak lulur yang sudah teroles rata pada tubuhmu hingga setengah kering. Jangan lupa untuk meraih seluruh bagian lipatan tubuh seperti lipatan ketiak, siku tangan, kaki, selangkangan dan bagian leher.

Langkah 4: Lakukan Exfoliating Dengan Gerakan Memijat

Ketika lulur di tubuhmu sudah setengah kering, lakukanlah exfoliating dengan gerakan tangan memutar untuk meluruhkan scrub dari kulitmu. Lakukanlah gerakan pijitan yang sama untuk membersihkan lulur dari kulitmu. Jika kamu pernah melakukan lulur di salon kecantikan, mungkin kamu akan memahami sedikit banyak mengenai teknik pemijitan ini ketika kamu sedang berlulur. Gerakan memijit ini tidak hanya dapat membantu melancarkan peredaran darah di bawah lapisan kulitmu, tetapi juga membantu penyerapan nutrisi dari lulur ke kulitmu.

Langkah 5: Biarkan Selama Beberapa Saat Sebelum Akhirnya Dibersihkan

Setelah kamu selesai meluruhkan seluruh scrub lulur dari tubuhmu, biarkan tubuhmu melakukan penyerapan sisa lulur yang masih menempel di kulit selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian, bersihkan sisa lulur di kulitmu dengan cara membilasnya dengan air. Kamu tidak perlu lagi menggunakan sabun untuk membersihkan sisa lulur. Bilaslah kulitmu secara menyeluruh sehingga tidak ada lagi bahan lulur yang tersisa di kulitmu. Setelah kamu memastikan kalau kulitmu sudah bersih sepenuhnya, barulah keringkan dengan menggunakan handuk bersih.

Baca juga:

 

Kenali Produk Luluran Yang Anda Pakai

Saat ini sudah banyak sekali pilihan merk dan varian lulur di pasaran. Harga dan ukuran pun tak kalah beragamnya. Tak jarang kamu bingung memilih mana yang cocok dan akan kamu aplikasikan ke tubuhmu. Ditengok dari variannya, ada lulur dengan kandungan dan aroma bengkuang, akar wangi, susu, mutiara, teh hijau, zaitun, hingga kopi. Terkait hal ini, sebaiknya kamu analisis kebutuhan kulitmu. Apakah kulitmu kering, kusam atau ingin lebih cerah, sering terkena polusi, dan lain-lain.

Lulur-lulur yang beragam varian itu tidak hanya sekedar memberikan wangi yang berbeda, melainkan juga fungsinya. Lulur dengan kandungan bengkoang cocok untuk kamu yang ingin berkulit cerah atau kusam. Lulur dengan kandungan teh hijau yang mengandung antioksidan bisa digunakan untuk kamu yang sering bekerja di lapangan dan terpapar polusi. Bila ingin melembabkan kulit yang kering, pakailah yang zaitun. Lulur dari susu malah bisa membuat kulitmu lembab sekaligus cerah. Kalau ingin aroma tubuh yang wangi, kandungan akar wangi pada lulur jangan ragu dipilih. Bila menemukan varian lainnya, jangan malas membaca label pada kemasan lulur. Kegunaannya dapat kamu baca dari sana.

Di pasaran sekarang ini, dikenal dua macam lulur yang bisa kamu beli dan gunakan dari rumah. Pertama lulur scrub dan yang kedua adalah lulur masker. Jangan salah sangka, lho ya! Lulur scrub dan lulur masker itu berbeda jauh. Lulur scrub adalah jenis lulur yang selama ini telah kita kenal. Ia memiliki butiran dan digunakan untuk mengelupas kotoran dan kulit mati atau eksfoliasi. Sedangkan lulur masker tidak ubahnya dengan masker untuk wajah. Cara pakainya hanya dioleskan pada tubuh dan dibiarkan hingga kering. Kegunaannya hanya bisa dinikmati untuk menyerap nutrisi yang terkandung dalam lulur masker. So, kalau kamu mau membersihkan tubuh pakailah lulur scrub. Jika kamu butuh nutrisinya saja, pakailah masker tubuh!

Nah bagaimana pendapatmu Ladies,sekarang sudah paham kan cara yang benar dalam luluran?? Yuk, kita gunakan lulur warisan bangsa kita yang benar dan tepat! Niscaya kulitmu tak akan kalah mulus dengan putri raja atau artis-artis yang perawatan spa di salon mahal. Selamat mencoba!

Related posts