Tips Merawat Softlens

Template baruu-Recovered

Caramerawatdiri.web.id Siapa disini yang tidak menyukai menggunakan Softlens? Untuk memperbaiki penglihatan dan juga penampilan yang Oke,sekarang sudah bisa menggunakan Softlens. Dengan cara perawatan yang baik dan benar,kalian gak usah takut softlens kalian akan berbahaya untuk kesehatan mata kalian yah. Berikut akan kami berikan Tips Merawat Softlens.
1. Pastikan Tangan Bersih
Agar softlens selalu bebas dari kuman, pastikan tangan bersih ketika memasang atau melepasnya. Sasya menyarankan untuk wanita mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang softlens. Permukaan softlens sangat tipis dan langsung bersentuhan dengan mata. Bila tangan Anda berdebu atau mengandung kuman tidak menutup kemungkinan bisa langsung ‘mencemari’ mata Anda sehingga terjadi iritasi.

“Sebenarnya yang gampang pakai softlens harian yang bisa langsung dibuang setelahnya. Nah kalau pakai softlens yang bulanan harus lebih rajin, saat pasang dan lepas harus cuci tangan dulu, jangan lupa pakai sabun untuk memastikan bakteri di ujung jari hilang,” saran Sasya.

2. Rutin Ganti Cairan Softlens
Rajinlah mengganti cairan softlens dalam tempatnya. Sasya menyarankan untuk mengganti airnya setiap tiga hari sekali supaya tetap bersih. Saat mengganti airnya, tidak lupa juga cuci lensa kontak Anda.

“Cuci juga softlens di atas telapak tangan menggunakan ujung jari selama satu menit. Ganti setiap tiga hari sekali karena kalau kelamaan itu lemak di permukaan softlens akan semakin menumpuk nanti bisa perih saat dipakai,” ujar ibu satu anak itu.

Baca Juga : Tips Jitu Memutihkan Kulit Dalam Waktu Sebulan

3. Jaga Jangan Sampai Mata Kering
Ketika menggunakan lensa kontak, jaga softlens jangan sampai kering di mata. Selain mengganggu aktivitas Anda, softlens yang kering bisa berisiko jatuh, robek, hingga menyebabkan iritasi. Jangan lupa bawa cairan khusus lensa kontak dan teteskan ke mata sekitar dua jam sekali.

4. Pakai Kacamata Saat Naik Motor
Cheni Lew selaku Professional Affairs Manager Johnson & Johnson Vision Care Indonesia menyarankan untuk memakai kacamata saat menggunakan softlens ketika naik motor. Kacamata akan mencegah debu masuk ke dalam mata. Kemudian teteskan cairan lensa kontak ketika tiba di tempat tujuan.

Related posts