Tips Perawatan Wajah dari Jerawat

Template baruu-Recovered

Caramerawatdiri.web.id –

Siapa sih yang tidak takut dengan jerawat? Musuh mematikan bagi mereka yang selalu ingin tampil dengan rapih dan bebas dari noda. Berbagai cara sudah dicoba tapi masih belum berhasil untuk bisa menghilangkan jerawat,mulai dari sabun cuci muka,obat dokter,hingga facial skin care di rumah sakit. Kali ini kami akan memberikan artikel tentang jerawat.

Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.Meski jerawat dapat dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi di masa puber, yaitu pada remaja berusia 10-13 tahun, dan semakin buruk pada orang dengan kulit berminyak.Jerawat pada remaja umumnya akan hilang dengan sendirinya pada awal usia 20 tahun. Namun pada sebagian kasus, masih ada yang mengalami masalah jerawat hingga usia 30 tahun, terutama wanita.

Gel lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. Dua bahan ini sudah sering digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit. Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat: Kerok gel lidah buaya secara langsung dengan menggunakan sendok Oleskan secara langsung ke wajah sebagai pelembap Ulangi 1-2 kali sehari Jika muncul iritasi, rasa gatal, atau kemerahan, sebaiknya hentikan penggunaan.

Baca Juga : Komedo Putih

 

Cuka apel mengandung beberapa jenis asam organik yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Untuk menggunakan cuka apel sebagai pembasmi jerawat, berikut ini langkah-langkahnya. Campur 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok makan air Bersihkan wajah, setelah itu oleskan campuran cuka apel ke kulit, menggunakan kapas steril. Biarkan selama 5-20 detik. Bilas wajah, lalu keringkan. Ulangi langkah di atas 1-2 kali sehari. Jika kulitmu sensitif, campurkan cuka apel dengan lebih banyak air. Perhatikan juga bahwa cuka apel dapat menimbulkan iritasi pada beberapa orang, sehingga, jangan menggunakannya secara berlebihan.

Madu mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kotoran di wajah, serta mencegah penyumbatan di pori-pori. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan luka. Kita cukup mengoleskan madu ke kulit menggunakan kapas steril, untuk mendapatkan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat.

Related posts